Life Box : Menyebar Ide dan Memanfaatkan Aset

Life Box – LifeBox

Kotak kardus adalah pengemas berbagai macam benda yang praktis dalam proses pengiriman barang. Strukturnya yang kuat dan ringan menyebabkan kotak kardus menjadi andalan untuk melindungi paket di dalamnya. Selain itu kotak kardus juga mudah untuk didaur ulang sehingga tidak menciptakan sampah yang merusak lingkungan. Akan tetapi manfaat kotak kardus ini dinilai tergolong singkat, kecuali kita memiliki sebuah proyek mencipta ulang dari barang-barang tak terpakai, manfaat dari kotak kardus ini umumnya berakhir segera setelah kita membuka kotak dan mengeluarkan isi di dalamnya.

Seorang mikologis bernama Paul Stamets jengah melihat kurangnya pemanfaatan kotak kardus ini. Beliau kemudian menciptakan sebuah inovasi bernama Life Box. Ide ini muncul dari penggunaan kotak kardus sebagai media tumbuh jamur yang ia teliti. Dari pemanfaatan kotak kardus sebagai media tumbuh, Paul Stamets kemudian menjadikan kotak kardus sebagai sarana untuk menanam ide dan menyebarkannya ke khalayak umum. Beliau menyadari bahwa kotak kardus ini dapat menjadi inkubator yang baik dalam menyimpan biji tumbuhan dan jamur simbiosisnya yang siap untuk ditanam dan tumbuh.

Di dalam setiap Life Box, terdapat biji tumbuhan yang sudah diseleksi beserta jamur yang bersimbiosis dengan tumbuhan tersebut. Pemilik Life Box hanya membutuhkan air, tanah, dan cahaya, untuk memulai proses pertumbuhan. Selain biji dan jamur, di kotak kardus Life Box juga terdapat instruksi bagaimana menanam dan merawat tumbuhan yang disertakan. Bila masih sulit memahami dan membutuhkan instruksi lengkap, Life Box menyediakan website yang dapat membantu pemelihara untuk merawat tumbuhan mereka, yaitu www.lifeboxcompany.com . Bagi pemilik iPhone, Life Box Company juga menyediakan aplikasi berisi metode perawatan dan juga tree map untuk menandai posisi tanam.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s